Profil

Buku TamuFariq Gasim Anuz, lahir di Cirebon Jawa barat, hari Jumat 06 Dzulqa’dah 1388 H / 24 Januari 1969 M. Sekolah di SD Al-Irsyad, SMP 1 dan SMA 1 Cirebon. Tahun 1987 melanjutkan kuliah di LIPIA Jakarta.

Mendapatkan rekomendasi dari beberapa masyayikh diantaranya Syaikh Ali bin Yahya Al-Hakami. Pernah mengajar di Pondok Pesantren Al-Irsyad di Butuh Tengaran Salatiga, Kabupaten Semarang. Berdakwah untuk komunitas masyarakat Indonesia di Jeddah atas sponsor Jeddah Da’wah Center sejak tahun 1994 hingga saat ini. Sering berdakwah keliling kota dan daerah di berbagai pulau di Indonesia termasuk daerah terpencil di Flores, Papua dan lainnya. Senang memberikan motivasi serta nasehat untuk para santri dan siswa di berbagai pondok pesantren dan sekolah.

Mulai menulis dan melakukan publikasi ilmiyah dengan menulis makalah dan artikel tahun 1997 di majalah islami. Sejak tahun 1999 aktif menulis buku dan telah terbit lebih dari sepuluh judul buku diantaranya:

  1. Tepat Memberi Nasehat (Fikih Nasehat)
  2. Bengkel Akhlak
  3. Adab Bergaul
  4. Surat-surat Cinta
  5. Hikmah Di Balik Musibah
  6. 29 Pelajaran Berharga Dari Kisah Dai Cilik
  7. Tabir Hidayah
  8. Saat Hidayah Menyapa
  9. Mengasah hati
  10. Al-Fattah
  11. Mereka Menanti Kita

Sejak bulan Maret 2013 mulai menulis di kolom Hikmah Harian Republika.

 

 

One Comment

  1. Ustadz,sy blm dpt kerja tp sdh usha sdgkn pekrjaan ibu saya haram & sy blm memberi tau kalau itu haram,sy sdh mmbaca tlsn seorang ustadz jk hrt ortu haram ank hanya blh mengambil untuk kbthn pkoknya sj.tp di https://pengusahamuslim.com/2153-ayahku-pegawai-bank.html ,syaikh utsaimin menjelskn bhwa ank dpt uang dgn cara halal & ortu dgn cara haram,sy ingin coba mmbk usaha tapi modal dari uang ibu saya,apkh blh?jk blh apkh hasil dari usaha & melamar kerja sy halal,ortu sy sdh cerai,sy tggl dgn ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *